Membangun Sinergi Pusat Karir dan Program Studi Melalui Program Tracer Study dan Pengembangan Karir Lulusan
Abstract
Keterserapan lulusan dalam memperoleh pekerjaan atau menjadi wirausahawan merupakan salah satu faktor penentu dan indikator mutu suatu Perguruan Tinggi. Dalam merealisasikan visi, misi dan tujuan serta eksistensinya ke depan, UMSU secara terus meningkatkan daya saing lulusan dalam menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri melalui optimalisasi kualitas dalam proses pembelajaran dan pengembangan karir serta pilar kompetensi kerja. Sebagai ujung tombak Tri Dharma pergurun Tinggi, Program studi harus mampu mengakomodasi kebutuhan mahasiswa dan lulusan dalam pengembangan kualitas SDM secara formal dan informal, sehingga mahasiswa sebagai potensi pengemban karir di masa mendatang akan memiliki kualifikasi yang lebih baik. Upaya Pusat Pengembangan Karir dan Alumni dalam menyelaraskan dan memprioritaskan program kerja dengan memfasilitasi kebutuhan program studi menentukan tercapainya sinergitas antara pusat karir sebagai lembaga universitas dan program studi dalam mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang baik.Membangun Sinergi Pusat Karir dan Program Studi Melalui Program Tracer Study dan Pengembangan Karir Lulusan
Keywords
Sinergitas, pusat karir, program studi, pengembangan karir
Full Text:
PDFReferences
Copey, Stephen R.1997. The 7 Habits of Highly Effective People, Restoring the Character Ethic. London: Simon &Sshuster Inc.
E. C. Nugroho & I.Nugroho, Sistem Pusat Karir dan Tracer Study Perguruan Tinggi, Indonesia Journal on Networking and Security, Vol. 7, No. 2, pp. 1-5, 2018.
Gat.2018. Membangun Sinergitas Perguruan Tinggi dan Perusahaan Melalui Pengembangan Website Pusat Karir. Prosiding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.
Schomburg, H. 1996. Handbook for Tracer Studies. Germany. University of Kassel
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Proceeding Indonesian Carrier Center Network (ICCN) Summit 2019
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.