Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Sistem Tata Surya Untuk Siswa SD Dengan Metode Marker Based Tracking
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriyani, M. E., Huda, M., & Prasetyaningsih, S. (2016). Analisis Penggunaan Marker Tracking Pada Augmented Reality Huruf Hijaiyah. JURNAL INFOTEL - Informatika Telekomunikasi Elektronika, 8(1), 71. https://doi.org/10.20895/infotel.v8i1.54
Dedynggego, Mohammad, & Affan, M. (2015). Perancangan Media Pembelajaran Interaktif 3D Tata Surya Menggunakan Teknologi Augmented Reality Untuk Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar Sangira. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 1(2), 45–60.
Fuaidah, T. (2016). Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Media Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Ipa Di Kelas Vi Mi Nurus Syafi’i Gedangan Sidoarjo [Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya]. http://digilib.uinsby.ac.id/12850/
Industri, F. T., Gunadarma, U., Margonda, J., No, R., & Kunci, K. (2020). Analisa dan Perancangan Markerless Augmented Reality Application Rumah Adat Minangkabau dengan Menggunakan Metode Prototyping Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Komputasi, 19(3), 443–454. https://doi.org/10.32409/jikstik.19.3.70
Multazam, M. (2020). Perancangan User Interface dan User Experience pada Placeplus menggunakan pendekatan User Centered Design. Universitas Islam Indonesia, 1, 8.
Nuqisari, R., & Sudarmilah, E. (2019). Pembuatan Game Edukasi Tata Surya Dengan Construct 2 Berbasis Android. Emitor: Jurnal Teknik Elektro, 19(2), 86–92. https://doi.org/10.23917/emitor.v19i2.7987
Rahayu, M. I., Yusmansyah, E. F., & Pratama, K. H. (2017). Implementasi Augmented Reality Sebagai Panduan Mahasiswa Dalam Kegiatan Akademik Di Stmik Bandung. Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer, 6(2), 16–22.
Setyawan, R. A., & Dzikri, A. (2017). Analisis Penggunaan Metode Marker Tracking Pada Augmented Reality Alat Musik Tradisional Jawa Tengah. Jurnal Simetris, 7(1), 295. https://doi.org/10.24176/simet.v7i1.517
Syahrin, A., Apriyani, M. E., & Prasetyaningsih, S. (2016). METODE MARKER BASED TRACKING PADA AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN BUAH-BUAHAN Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ) Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ). Komputa, 5(1). http://komputa.if.unikom.ac.id/_s/data/jurnal/vol.5-no.1/2.5.1.3.2016-11-17-2089-9033.pdf/pdf/2.5.1.3.2016-11-17-2089-9033.pdf
Vitono, H., Nasution, H., & Hengky, A. &. (2016). Implementasi Markerless Augmented Reality Sebagai Media Informasi Koleksi Museum Berbasis Android. Universitas Tanjungpura Pontianak, 2(4), 239–245.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/jim.v16i2.4174
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Informatika Mulawarman : Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer
Editor Informatika Mulawarman Address:
ISSN 1858-4853 (Print) | ISSN 2597-4963 (Online)
Published by: Mulawarman University
Managed by : Informatika Department
Jalan Sambaliung No.9 Sempaja Selatan Samarinda Utara,
Kalimantan Timur 75117 - Indonesia
E-mail: jim.unmul@gmail.com
OJS: http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JIM
Contact Person: Gubtha Mahendra Putra
Informatika Mulawarman by http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JIM/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Under the CC BY-SA license, authors and other users are able to reprint, distribute or use the material for commercial purposes so long as they give attribution to the journal Informatika Mulawarman and license the republished material under the same license.