Brand Equity dan Brand Trust dalam Pengukuran Minat Beli Ulang Produk Fashion Di Zalora
Abstract
Zalora merupakan bagian dari Global Fashion Group terbesar untuk pasar negara berkembang yang didirikan pada tahun 2012 dan merupakan e-commerce fashion dengan banyak peminat yang cukup tinggi berdasarkan data top brand award tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: brand equity dan brand trust berpengaruh terhadap minat beli ulang produk fashion di Zalora pada mahasiswa Universitas Mulawarman. Adapun sampel pada penelitian ini ialah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan kriteria responden mahasiswa Universitas Mulawarman, memiliki aplikasi Zalora, pernah melakukan pembelian di Zalora minimal satu kali. Data diambil melalui kuesioner yang disebar menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan data diolah menggunakan program aplikasi SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa: 1) Brand equity secara parsial mempengaruhi minat beli ulang Zalora. 2) Brand trust secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang Zalora. 3) Brand equity dan brand trust secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang Zalora.
Keywords
DOI: http://dx.doi.org/10.54144/jadbis.v11i4.11716
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
3rd Floor, Faculty of Social and Political Siences
Department of Bussines Administration
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 812 18880540
E-Mail: jadbis@fisip.unmul.ac.id
Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL by http://e-journals.unmul.ac.id/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.