Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Kedai Kopi Mirink

Rizkie Widiyani Putri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi dan mengevaluasi faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan dan kelemahan pada Kopi Mirink dalam meningkatkan penjualan. Selain itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan pada Kopi Mirink Samarinda. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT sebagai analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dapat diterapkan oleh Kopi Mirink yaitu strategi ST dimana alternatifnya adalah mempertahankan promosi, serta konsep yang sudah ada dengan melakukan inovasi-inovasi promosi yang lebih menarik. Alternatif selanjutnya yaitu mempertahankan serta terus meningkatkan kualitas produk dengan tetap konsisten dengan SOP pembuatan produk serta pelayanan. Alternatif terakhir adalah menciptakan pasar penjualan baru selain dari sosial media.


Keywords


Analisis SWOT; Strategi Pemasaran; Kopi Mirink



DOI: http://dx.doi.org/10.54144/jadbis.v11i4.11852

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL

 

3rd Floor, Faculty of Social and Political Siences
Department of Bussines Administration 
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 812 18880540
E-Mail: jadbis@fisip.unmul.ac.id
 

Creative Commons License
Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL by http://e-journals.unmul.ac.id/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.