Stres dan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Psikologi Universitas Mulawarman yang Sedang Menyusun Skrispi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atkinson, R. L. (2000). Hilgards Introduction to Psychology (13 thred). Editor: Smith, Carolyn D. Harcourt College Publishers.
Azhari, A. (2004). Psikologi Umum dan Perkembangan. Jakarta: Teraju.
Bandura, A. (1997). 199 Self-efficacy: The exercise of control. New York: W.H Freeman Company.
Buku Kelulusan Alumni, (2012). Universitas Mulawarman.
Chaplin, J. P. (2006). Kamus lengkap psikologi (terjemahan Kartini Kartono). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Djamarah, S. B. (1994). Prestasi belajar dan kompetensi guru. Surabaya: Usaha Nasional
Djamarah, S. B. (2008). Psikologi belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Handoyo, S. (2001). Stres pada masyarakat Surabaya. Jurnal Insan Media Psikologi, 3 (12), 61-74.
Hanifah, N., & Suhana, C. (2010). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hidayat. (2008). Menyusun skripsi dan tesis Cetakan 1. Bandung: Informatika.
Jex, S. M., Bliese, P. D., Buzzell, S., & Primeau, J. (2001). The impact of self-efficacy on stressor strain relations: Coping style as an explanatory mechanism. Journal of applied psychology, 86 (3), 401.
Lazarus, R. S., & Folkman, S. (1984). Stress, appraisal, and coping. New York: Springer Publishing Company.
Linnenbrink, E. A., & Pintrich, P. R. (2003). The role of self-efficacy beliefs instudent engagement and learning intheclassroom. Reading and Writing Quarterly, 19 (2), 119-137.
Maharsari, J. N. (2004). Hubungan Antara Dukungan Keluarga dengan Kendali Emosi pada Remaja. (Skripsi tidak diterbitkan) Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.
Marks, D. F., Murray, M., Evans, B., Willig, C., Sykes, C. M., & Woodall, C. (2005). Health psychology: Theory, research and practice. London: Sage Publication.
Nevid, J. S., Rathus, S. A., & Greene, B. (2005). Psikologi abnormal. Jakarta: Erlangga,
Poerwandari, E. K. (2007). Pendekatan kualitatif untuk penelitian perilaku manusia. LPSP3 Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Prawitasari, J. E. (1988). Pengaruh Relaksasi terhadap Keluhan Fisik-Suatu Studi Eksperimental. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Prokop, C. K., Bradley, L. A., Burish, T. G., Anderson, K. O., & Fox, J. E. (1991). Health psychology: Clinical methods and research. New York: Macmillan Publishing Publika
Rickard, J. (2000). Relaksasi untuk Anak-anak. Jakarta: PT. Grasindo
Sarafino, E. P., & Smith, T. W. (1994). Stress, biopsychosocial factors, and illness. Health Psychology: Biopsychosocial Interactions. USA: John Wiley & Sons, Inc
Sari, V. Y., & Rachmahana, R. S. (2007). Hubungan antara Optimisme dengan Problem Focused Coping pada Mahasiswa Pengambil Skripsi. Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.
Takwin, B. (2008). Menjadi Mahasiswa. Artikel Diakses 18 Oktober 2010, dari http://bagustakwin.multiply.com/journal/item/18.
Universitas Mulawarman. (2008). Buku Akademik Pendidikan. Samarinda: Sarycards.
Uno, H. B. (2008). Teori Motivasi & Pengukurannya: Kajian & Analisis Di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winkel, W. S. (1997). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v1i3.3325
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id