Hubungan Penggunaan Media Sosial dan Kehadiran Sosial dengan Sikap Wirausaha
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adriansyah, M. A., & Hadipranata, A. F. (2006). Perilaku kewargaan organisasi ditinjau dari nilai-nilai religiusitas dan kompetensi sosial:: Penelitian pada karyawan PT. Manajemen Qolbu Bandung dan PT. Hadji Kalla Makassar (Doctoral dissertation, [Yogyakarta]: Universitas Gadjah Mada).
Ariyanti, F. 23 Agustus 2015. Usaha Kecil Menengah Menderita Akibat Ekonomi RI Melambat. Liputan6.com. diakses tgl 05 September 2015. Jam 14.25 Wita.
http://bisnis.liputan6.com/read/2299840/usaha-kecil-menengah-menderita-akibat-ekonomi-ri-melambat.
Badan Pusat Statistik (survei angkatan kerja nasional). 04 April 2016. Pengangguran Terbuka Menurut Pendidikan Tertinggi yang Ditamatkan 1986 – 2015. Di akses tgl 29 April 2016. Jam 23.45. https://www.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/972#accordion-daftar-subjek2.
Baron, R.A., & Branscombe, N.R. 2012. Social Psychology.New Jersey: Pearson Education Inc.
Barry, J. 2015. Social Content Marketing for Entrepreneurs. New York: Bussines Expert Press.
Birley S., & Muzyka D. F. 2006. Memahami Seluk Beluk Perusahaan. Jakarta: PT INDEKS kelompok GRAMEDIA.
Charlesworth, A. 2015. An Introduction to Social Media Marketing. New York: Routledge.
Fajar, M. 2009. Ilmu Komunikasi teori dan praktik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Gefen, D. & Straub, D. W. 2004. Consumer trust in B2C e-Commerce and the importance of social presence: experiments in e-Products and e-Services. Omega, Vol. 32: 407-424. Di akses tanggal 13 maret 2015. Jam 01.10 Wita. http://isiarticles.com/bundles/Article/pre/pdf/23979.pdf
Gerungan , W. A. 2004. Psikologi Sosial. Bandung: Refika Adi Tama.
Hendro. 2011. Dasar-Dasar Kewirausahaan. Jakarta: Erlangga.
Hisrich, R. D. Peters, M. P. & Shepherd, D.A. 2008. Entrepreneurship. New york: McGraw-Hill.
Huang, L., Jin, M., Wang, J. & Zhang, H. 2014. The Influence of Social Presence And Psychological Distance on Impulse Buying in Online Context. Journal of Statistic,Vol 30 (5): 873-886. Di akses tanggal 22 Februari 2015. Jam 01.07. http://www.pakjs.com/journals/30(5)/30(5)21.pdf
Kaplan, A. M. & Haenlein, M. 2010. Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizons, Vol.52: 50-68. Di akses tanggal 3 Desember 2014. Jam 23.56. http://www.michaelhaenlein.eu/Publications/Kaplan,%20Andreas%20-%20Users%20of%20the%20world,%20unite.pdf
Kotler, P., Kartajaya, H. & Setiawan, I. 2010. Marketing 3.0. Jakarta: Erlangga.
Lasmadiarta, M. 2010. Extreme Facebook Marketing for Giant profits. Jakarta: PT Elex media komputindo.
Lehman, R. M. & Conceição, S.C.O. 2010. Creating a sense of presence in online teaching. San Fransisco: Jossey-bass.
Lowe, R. & Marroitt, S. 2006. Enterprise: Entrepreneurship and Innovation Concepts, Context, and Commercialization. Burlington: Elsevier Ltd.
Petrescue, M. 2014. Viral Marketing and Social Networks. New York: Bussines Expert Press.
Pusat Bahasa. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi III Daring. Badanbahasa.kemdikbud.go.id. Di akses tanggal 16 September 2015. Jam 22.25. http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/kbbi/index.php
Saiman, L. 2009. Kewirausahaan (teori, praktik, dan kasus-kasus). Jakarta: Salemba empat.
Suryana. 2008. Kewirausahaan pedoman praktis: kiat dan proses menuju sukses. Jakarta: Salemba empat.
Tuten, T. L. 2008. Advertising 2.0: Social Media Marketing in a Web 2.0 World. Westport: Praeger Publishing.
Valetsianos, G. 2010. Emerging Technologies in Distance Education. Canada: AU Press.
Wahana Komputer. 2010. Marketing Gratis dengan Facebook. Yogyakarta: Andi Offset.
Zimmerer T. W., Scarborough N. M., & Wilson D. 2008. Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil edisi 5 buku 1. Jakarta: Salemba Empat.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v4i1.3969
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id