Hubungan Efikasi Diri Dengan Minat Belajar Siswa-Siswi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adriansyah, M. A., & Rahmi, M. (2012). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Moralitas Remaja Awal. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(1), 1-16.
Adriansyah, M. A., Rahayu, D., & Prastika, N. D. (2015). Pengaruh Terapi Berpikir Positif dan Cognitive Behavior Therapy (CBT) Terhadap Penurunan Kecemasan Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 4(2), 105-125.
Alwisol, M. (2009). Psikologi Kepribadian, edisi revisi.
Ayuningtyas. (2005). Belajar dan pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
Bandura, A. (1991). Self Efficacy Mechanism in Psychological and Health-Promoting Behavior.
Barling, J., Kelloway, E. K., & Frone, M. R. (Eds.). (2004). Handbook of work stress. Sage publications.
Depdiknas. (2011). Manajemen peningkatan mutu pendidikan berbasis sekolah. Jakarta: Depdikbud.
Desmita, (2005). Psikologi perkembangan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Djamarah, S. B. (2011). Psikologi belajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Effendi & Praja. (1993). Pengantar psikologi. Bandung: Aksara.
Feist, J., & Feist, G. J. (2010). Teori kepribadian. Jakarta: Salemba Humanika, 31.
Ghufron. (2010). Teori-teori perkembangan. Bandung: Refika Aditama.
Hurlock, E. B., Istiwidayanti, Sijabat, R. M., & Soedjarwo. (1990). Psikologi perkembangan: Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Erlangga, Jakarta.
Kusasi, M. (2012). Pengaruh Budaya Organisasi, Efikasi Diri, dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kaltim. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 1(2), 102-117.
Pajares, F. (2002). Overview of social cognitive theory and of self-efficacy.
Pudjijogyanti, C. R. (1991). Konsep diri dalam pendidikan. Arcan.
Rahayu, D., & Adriansyah, M. A. (2014). Hubungan Antara Kemandirian dan Gaya Belajar Dengan Strategi Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 3(1), 1-11.
Rahman, M. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Blended Learning Dan Efikasi Diri Terhadap Kemenarikan Dan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Malang. DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM.
Riaz, Z., Yasien, S., & Khanam, S. J. (2011). Translation and Adaptation of Perceived Social Self Efficacy Scale (PSSE). Pakistan Journal of Psychology, 42(2).
Santrock, J. W. (2007). Psikologi pendidikan. Jakarta: Kencana, 46-55.
Syah, M. (2013). UU RI No. 20 Tahun 2003 Bab 1 Pasal 1 Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Taufiq, M. (2017). Pengaruh Pengetahuan Awal Akuntansi Dan Efikasi Diri Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Melalui Minat Belajar Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Pgri Adi Buana Surabaya. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 3(2), 181-196.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v5i2.4365
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id