Hubungan Antara Konformitas Teman Sebaya dan Gaya Hidup Konsumtif Dengan Kepercayaan Diri
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiatin, T., & Martinah S. M. (1998). Peningkatan Kepercayaan Diri Remaja Melalui Konseling Kelompok. Jurnal Psikologiku. 6, (2).
Al-Ghifari. (2003). Remaja Korban mode. Bandung: Mujahid.
Anastasia, A., & Urbina, S. (2006). Tes Psikologi. Jakarta: Penerbit Indeks.
Acharya., & Gupta. (2016). Self-Image Enhancement through Branded Accessories among Youths: A Phenomenological Study in India. The Qualitative Report Article 2. Vol. 21 No. 7 1203-1215.
Baron, R. A., & Byrne, D. (2005). Psikologi Sosial (10th ed.). Jakarta: Erlangga.
Featherstone, M. (2005). Posmodernisme dan Budaya Konsumen (Penerjemah Misbah Zulfa Elizabeth). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ghufron, N. M., & Rini, R. S. (2010). Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hakim, T. (2005). Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri, Jakarta, Puspa Swara.
Hidayati. (2001). Pendidikan Ilmu Sosial Dasar. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Hurlock, E. B. (1999). Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan, Edisi 5. Surabaya: Gelora Aksara Pratama Erlangga.
Iswidharmajaya., & Agung. (2004). Suatu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri. Jakarta PT. Elex Media Komputindo.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Prehalindo.
Lautser, P. (2006). Tes Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara.
Lie, A. (2003). 101 Cara menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak. Jakarta: Elek Media Kumpulan Do Gramedia.
Lina., & Rosyid. (1997). Perilaku Konsumtif berdasarkan Locus of Control pada Remaja Putri. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi. Vol 4 (11), Pp. 5-13.
Luxori, Y. (2005). Percaya Diri, Jakarta: Khalifa.
Martini. (2015). Metode Ceramah dan Diskusi, Problem Solving Terhadap Perubahan Pengetahuan, Sikap Dan Prilaku Seks Pranikah. Jurnal Kebidanan dan Keperawatan, Vol. 11, No. 1, Juni 2015: 26-35.
Maukar, D. C. (2013). Hubungan Konformitas Remaja dan Identitas Sosial dengan Brand Loyalty pada Merek Starbucks Coffee. Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya. Vol. 2 (2).
Monks, F. J. (2004). Psikologi Perkembangan: Pengantar dalam Berbagai Bagiannya – Cet. 14. Yogyakarta: Gajah mada University Press.
Polpoke, M. (2004). Pengaruh MLM (Multi Level Marketing) HD (High Disert) terhadap kepercayaan diri mahasiswa selaku distributor HD. Skripsi. Fakultas Psikologi UIN Malang.
Prasetijo, R., & John, I. (2005). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset.
Santrock, J. W. (2003). Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga.
Spencer, L., & Signe M. S. (1993). Competence at Work, Models For Superior Perfomance Canada: John Wiley & Sons Inc.
Taylor, et al. (2009). Psikologi Sosial Edisi 12. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Teunissen, H. A., Spijkerman, R., Prinstein, M. J., Cohen, G. L., Engels, R. C. M.
E., & Scholte, R. H. J. (2012). Adolescents’ Conformity to Their Peers’ Pro-Alcohol and Anti Alcohol Norms: The Power of Popularity. Alcohol Clin Exp Res. Vol. 36 (7), Pp. 1257–1267.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v5i4.4474
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id