Pengaruh Tipe Pola Asuh dan Penerimaan Sosial Terhadap Perilaku Merokok Pada Remaja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiana, A. D. (2013). Regulasi Diri Mahasiswa Ditinjau dari Keikutsertaan dalam Organisasi Kemahasiswaan. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan. 01 (02), 2301-8267.
Arif, K. (2013). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Flow Akademik. Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya. 2 (1), 1-5.
Bee, H., & Boyd, D. (2010). The Growing Child. Boston: Pearson Education, Inc.
Darmaningtyas. (2004). Pendidikan yang Memiskinkan. Yogyakarta: BPFE.
Djaali. (2011). Psikologi Pendidikan. Jakarta: P.T. Bumi Aksara.
Elsola, D. A. N. (2016). Korelasi Regulasi dan Konsep Diri dengan Motivasi Berprestasi Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas IV. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 12 Tahun ke-5. 1.122-1.126.
Garliah, L., & Nasution, F. K. S. (2005). Peran Pola Asuh Orang Tua dalam Motivasi Berprestasi. Psikologia. 1 (1), 38-39.
Haryani, R. (2014). Motivasi Berprestasi pada Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu Secara Ekonomi. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan. 3 (01), 31-34.
Idrus, M. 2004. Metode Penelitian Ilmu Sosial. Yogyakarta: Erlangga.
Irawati. 2009. Mendidik dengan Cinta. Bekasi: Pustaka Inti.
Kusasi, M. (2014). Hubungan Empati dan Komunikasi Interpersonal Dengan Kualitas Hidup. Psikostudia: Jurnal Psikologi, 3(1), 37-49.
Leman, K. (1999). The Birth Order Book: Why You Are The Way You Are. USA: Revell a division of Baker Publishing Group.
Neal, D., & Carey, K. (2005). A Follow-Up Psychometric Analysis Of The SelfRegulation Questionnaire. Psychology of Addictive Behaviors. 19 (4), 414–422.
Rachmah, D. N. (2015). Regulasi Diri dalam Belajar pada Mahasiswa yang Memiliki Peran Banyak. Jurnal Psikologi. 42 (1), 61–63.
Schunk, D. H., Pintrich, P. R., & Meece, J. L. (2010). Motivation in Education: Theory, Research and Application (3rd Ed). Prentince Hall: New Jersey.
Schunk, D. H. (2012). Learning Theories An Educational Perspective (Teori-teori Pembelajaran Perspektif Pendidikan Edisi Keenam). Penerjemah: Eva Hamdiah, Rahmat Fajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sinatryani, N., Menaldi, A., & Widyasari, P. (2014). Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dengan Motivasi Berprestasi pada Mahasiswa Sulung di Universitas Indonesia dengan Batasan Usia Remaja. FPSI UI. 1-9.
Sobur, A. (2003). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Sugianto. (2006). Pentingnya Motivasi Berprestasi dalam Mencapai Keberhasilan Akademik Siswa. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. 5-14.
Suparyanto. (2010). Konsep Pola Asuh Anak. (Online) http//:drsuparyanto.blogspot.com. Diakses pada Selasa tanggal 11 November 2014 pukul 10.15 WIB.
Suryadi, B., Soriha, E., & Rahmawati, Y. (2017). Pengaruh Gaya Pengasuhan Orang Tua, Konsep Diri dan Regulasi Diri terhadap Motivasi Berprestasi Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan. 23 (2), 91-92.
Susanto, H. (2006). Mengembangkan Kemampuan Regulasi diri untuk Meningkatkan Keberhasilan Akademik Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur. (7), 64-71.
Susanto, A. H. E., & Nurhayati, F. (2013). Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VIII Di Smp Negeri 1 Sangkapura Gresik. Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. 01 (02), 363–365.
Ulwan, A. N. (2009). Pendidikan Anak dalam Islam. Jakarta: Pustaka Amani.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i2.4779
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id