Pengaruh Efikasi Diri dan Dukungan Guru Tahfidz terhadap Motivasi Menghafal Al-Quran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adicondro, N. & Purnamasari, A. (2011). Efikasi diri, dukungan sosial keluarga, dan self-regulated learning pada siswa kelas VIII. Jurnal Humanitas, 8, (1), 17-27.
Alwisol. (2014). Edisi Revisi Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Press.
Bandura, A. (2002). Self-Efficacy: The Exercise of Control. New York: W. H. Freeman and Company.
Carducci, B. J. (2009). The Psychology of Personality: Viewpoints, Research, and Applications. New Jersey: John Wiley & Son.
Chaplin, E. J. (2009). Kamus Lengkap Psikologi (edisi pertama). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Cutrona, C. E. (2000). Social Support Principle for Strengthening Families. London: Jessica Kingsley Publisher.
Field, A. P. (2000). Discovering statistics using SPSS for Windows: advanced techniques for the beginner. London: Sage.
Hadi, S. (2015). Statistika. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kaplan, A., Patrick, H., & Ryan, A. M. (2007). Early adolescents' perception of classroom social environment, motivational belief, and engagement. Journal of Educational Psychology, 99, (I), 83-89.
Oktaverina, I. & Nashori, H. F. (2015). Efektivitas Pelatihan Efikasi Diri dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Talenta, 1, (1), 1-14.
Sa’dulloh. (2008). 9 Cara Praktis Menghafal Al-Qur’an. Depok: Gema Insani.
Sanjaya, W. (2011). Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Santoso, S. (2015). Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Santrock, J. W. (2014). Psikologi Pendidikan: Educational Psychology. Jakarta: Salemba Humanika.
Sarafino, E. P. & Timothy, W. S. (2012). Health Psychology, Biopsychosocial Interactions (edisi ke-7). New Jersey: Jhon Willey & Sons, Inc.
Shihab, Q. (2013). Mukjizat Al-Qur'an (Ditinjau dari Aspek Kebahasaan, Isyarat Ilmiah, dan Pemberitaan Gaib). Bandung: Mizan Pustaka.
Suciani, D. & Rozali, Y. A. (2014). Hubungan Dukungan Sosial dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Universitas Esa Unggul. Jurnal Psikologi, 12, (2), 43-47.
Sufirmansyah. (2015). Pengaruh Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pascasarjana Prodi PAI STAIN Kediri dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening. Didaktika Religia, 3, (2), 133-156.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Uno, H. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Widiyaningtyas, E. & Muhyadi. (2018). Pengaruh Efikasi Diri Siswa dan Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Abdi Negara Muntilan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan, 7, (4), 313-321.
Winkel. (2012). Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i3.5381
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id