Pengaruh Kematangan Emosi dan Kedisiplinan Terhadap Perilaku Menyontek
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anniez Rachmawati Musslifah. (2012). Perilaku Menyontek Siswa Ditinjau Dari Kecenderungan Locus of Control. Talenta Psikologi.
Cantika & Endah. (2018). Pengaruh Kontrol Diri Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Perilaku Menyontek di SMA “X” Di Surabaya. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan. http://url.unair.ac.id/5e974d38 diakses tanggal 18 Juni 2020.
Darmiyati Zuchdi. (2011). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Teori dan Praktik. Yogyakarta: UNY Press.
Endah Puspitasari & Sartini Nuryoto. (2002). Penerimaan Diri pada Lanjut Usia Ditinjau dari Kematnagan Emosi. Jurnal Psikologi Universitas Gajah Mada, 29(2).
(online) http://psikologi.ugm.ac.id/ (diakses 30 Maret 2017).
Gusti, A. Y., & Margaretha P. M. (2010). Perilaku Prososial Ditinjau dari Empati
dan Kematangan Emosi. Jurnal Psikologi. Vol. 9 No. 3 Desember, hal. 56-78
Halida & Rizka (Litbang Media Group). (2007). Mayoritas Siswa-Mahasiswa Menyontek. http://www.sampoernafoundation.org/content/view/699/8/lang,id/ (diakses20 September 2017).
Hartanto, D. (2012). Bimbingan dan Konseling Menyontek. Jakarta: Indeks Jakarta.
Hartosujono dan Sari, N. K. (2015). Perilaku Menyontek Pada Remaja. Jurnal Psikologi 11(1), 12-19.
Hurlock, E. B. (1990). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang RentangKehidupan. Alih Bahasa: Soedjarwo dan Iswidayanti. Jakarta: Erlangga.
Irawati, I. (2008). Budaya Menyontek di Kalangan Pelajar. Vol 30 Juni 2008. www.kabarindonesia.com. Diakses pada 1 September 2018.
Kurnia, Anwar. (2010). Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu. Jakarta: Yudistira
Petrus, G.P.R & Arif, M. (2015). Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Konformitas Teman Sebaya Terhadap Perilaku Menyontek Siswa Kelas Xi Jurusan Teknik Pengelasan. E-jurnal Pendidikan Teknik Mesin Vol 3, 4.
Prijodarminto, Soegeng. (1994). Disiplin Kiat Menuju Sukses. Jakarta: Abadi.
Reksoatmodjo, T. N. (2009). Statistika Untuk Penelitian Dan Pendidikan. Bandung: PT Refika Aditama.
Santoso, S. (2015). Konsep Dasar dan Aplikasi SEM dengan AMOS 24. Jakarta: PT Alex Media Komputindo.
Sartre, J. P. (2002). Pengantar Teori Emosi. (L. Ashari, Penerj). Yogyakarta: Penerbit Jendela.
Subiyanto. (1988). Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: Depdikbud.
Sugiyono. (2015). Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Susilaningsih, A. (2006). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Group Investigation (GI) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Procedural fluency Siswa (PTKPembelajaran Matematika di kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Surakarta). Skripsi. http://one.Indoskripsi.com. diunduh tanggal 20 September 2017.
Yahya, K. (1992). Hubungan antar Religiusitas Kemaknaan Hidup Pada Mahasiswa Beragama Islam Fakultas Isipol Universitas Gajah Mada. Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i4.5569
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id