Pengaruh Perfeksionisme Siswa dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditomo, A., & Retnowati, S. (2004). Perfeksionisme, Harga Diri, dan Kecenderungan Depresi pada Remaja Akhir. Jurnal Psikologi.1(1):1-14.
Asmara. (2009). Prestasi Belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Azwar, S. (2016). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Baharuddin., & Wahyuni. E. N. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Casmini. (2007). Emotional Parenting. Yogyakarta: Pilar Media.
Damon., & Lerner. (2006). Handbook of Psychology Child. USA: John Wiley & Sons.
Freeman, J., & Munandar, U. (2001). Cerdas dan Cemerlang. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hill, R. W., Huelsman, T. J., Furr, R. M., Kibler, J., & Vicente, B. B., Kennedy, C. (2004). A New Measure of Perfectionism: The Perfectionism Inventory. Journal of Personality Assessment. 82(1).
Hurlock, E. B. (1993). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan (Edisi Kelima). Jakarta: Erlangga.
Jayanti, R., & Widayat, I. W. (2014). Hubungan antara Tuntutan Orang Tua terhadap Prestasi dengan Perfeksionisme pada Anak Berbakat di SMA Negeri 1 Gresik. Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental. 3(3):153-158.
Karnangsyah, E. (2017). Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Indonesia. 3(1):1-9.
Lestari, K.A & Fauziah, N. (2016). Hubungan antara Konfomitas dengan Hasil Belajar pada Siswa di SMA Muhammadiyah Kudus. Jurnal Empati. 5(4):717-720
Nasution, S. (2011). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurhayati., Akbar, S. N., & Mayangsari, M. D. (2014). Hubungan Perfeksionisme dengan Kesejahteraan Psikologis pada Siswa Akselerasi. Jurnal Ecopsy. 1(4).
Putro, K. Z. (2017). Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama. 17(1):25-32.
Ratna, P. T & Widayat, I. W. (2013). Perfeksionisme pada Remaja Gifted (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas Akselerasi di SMAN 5 Surabaya). Jurnal Psikologi Kepribadian dan Sosial. 2(3):144-152.
Riyanto, B. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Santrock, J. W. (2002). Life Span Development (Perkembangan Masa Hidup Jilid 2). Jakarta: Erlangga.
Sari, A., & Rustika, I. M. (2015). Hubungan Pola Asuh Autoritatif dengan Taraf Kecemasan pada Siswa Akselerasi SMA Negeri 1 Denpasar. Jurnal Psikologi Udayana. 2(2):215-221.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Stairs, A. M., Smith, G. T., Zapolski, C. B., Comb, J. L., & Settles, R. E. (2012) SUARSI. Clarifying the Construct of Perfectionism. Assessment SAGE. 19(2):146-166.
Suarsi,., Mariyanti, S., & Safitri. (2015). Hubungan antara Perfeksionisme Mahasiswa dengan Prestasi Belajar Penerima Beasiswa Universitas Esa Unggul. Junral Media Ilmiah Psikologi. 4(1):1-6.
Syamaun, N. (2012). Dampak Pola Asuh Orang Tua dan Guru terhadap Kecenderungan Perilaku Agresif Siswa. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i1.4857
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi Published by Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman, Samarinda, East Kalimantan and This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
________________________________________
PSIKOBORNEO: Jurnal Ilmiah Psikologi
Department of Psychology
Faculty of Social and Political Siences, University of Mulawarman
Jl. Muara Muntai Kampus Gn. Kelua Samarinda 75411
Phone: +62 813 35350368
E-Mail: psikoborneo@gmail.com / psikoborneo@fisip.unmul.ac.id